MSPORTS — RANS PIK Basketball berhasil menang atas Pelita Jaya Bakrie dalam gim kedua IBL Play-off di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (14/8/2022).

Dengan Pelita Jaya yang menang pada gim pertama kemarin, hasil ini pun membuat kedua tim akan memainkan laga penentuan pada Selasa (16/8/2022) demi memastikan satu tiket di semifinal.

Hal Shane Heyward membuka pertandingan dengan lay up yang membuat RANS unggul. Awal yang bagus tersebut memberi kepercayaan yang besar diri baginya.

Pasalnya, sembilan dari 13 poin yang dicetak RANS pada kuarter pertama dibuat oleh pemain berusia 29 tahun tersebut. RANS pun menang di kuarter ini dengan 13-10.

Ditariknya Heyward di pertengahan kuarter kedua membuat perolehan poin RANS menurun. Mereka sempat tertinggal hingga delapan angka, 23-31. Kuarter kedua sendiri berakhir untuk keunggulan Pelita Jaya, 30-34.

Di awal kuarter ketiga, Pelita Jaya mampu menambah keunggulan lewat dua free throw Dior Lowhorn. 

Pelatih RANS, Christopher Daleo, bereaksi dengan memasukkan Agus Salim. Hasilnya, center berusia 25 tahun tersebut mencetak tujuh poin sehingga skor menjadi sama 37-37.

RANS kemudian mampu berbalik unggul lewat tiga poin yang disumbangkan Akeem Scott dari free throw.

Sejak momen tersebut, kedua tim saling mengejar. Namun, perlawanan alot dari Pelita Jaya mampu membuat mereka kembali keluar sebagai pemenang di kuarter ketiga ini dengan 45-44.

RANS belajar banyak dari kuarter ketiga tersebut. Pada kuarter pamungkas, penampilan mereka tidak terbendung hingga akhirnya menang dengan skor telak dua digit, 63-58.