MSPORTS – West Bandits Combiphar Solo berhasil menang usai mendominasi permainan NSH Mountain Gold Timika pada laga leg pertama play-off Indonesian Basketball League 2022, Sabtu (13/8), di GOR Citra Arena, Bandung, dengan skor 78-74.

Pertandingan ini dibuka dengan dua angka dari free throw Michael Edward Glover.

Namun setelah itu West Bandits langsung tancap gas dan unggul 10-4 di paruh pertama kuarter pertama berkat performa Sameen Ayyub Swint dan Widyanta Putra Teja.

West Bandits yang sempat unggul 14 angka, menutup kuarter pertama dengan 22-11.

Pada kuerter kedua, West Bandits menjaga momentum mereka dan bermain semakin dominan.

NSH Mountain Gold sempat tertinggal 17 angka saat 30-13. Namun mereka berhasil memangkas jarak saat mendapatkan 7 poin beruntun dan Swint menutup kuarter kedua dengan tripoin di waktu buzzer guna menjaga jarak 14 angka.

Paruh kedua pertandingan ini berubah 180 derajat dengan Rizky Agung Pranata mencetak tripoin di awal kuarter tiga untuk NSH Mountain Gold.

Kuarter ketiga semakin memanas ketika NSH Mountain Gold yang melancarkan serangan cepat berhasil memangkas jarak menjadi enam angka dan membuat West Bandits memanggil timeout.

Shavar Tahrel Newkirk lalu tampil menggila. Ia bersama Michael Edward Glover berhasil memangkas jarak menjadi 1 angka dengan tiga menit tersisa.

Pada kuarter ketiga ini NSH Mountain Gold berhasil mencetak 23 angka sedangkan West Bandits hanya meraih 11 angka. Kuarter ketiga pun berakhir dengan skor 45-43.

Momentum kembali berbalik kepada West Bandits yang dilatih Raoul Hadinoto ini pada kuarter terakhir.

Sempat tertinggal 11 angka, Glover memimpin NSH Mountain Gold untuk mengejar ketertinggalan.

Ia yang meraih total 16 angka dan 4 rebounds di keseluruhan laga ini, gagal membawa timnya untuk mendekati perolehan poin West Bandits.

Sementara itu, Swint, yang menjadi pemain terbaik malam itu dengan 17 angka dan 5 rebound, tetap tampil konsisten hingga menit akhir.

West Bandits pun akhirnya memenangkan laga leg pertama play off IBL 2022 dengan skor 66-57.