MSPORTS – Boston Celtic mengambil keputusan untuk memberhentikan pelatih mereka, Ime Udoka, untuk musim 2022-2023 ini.

Keputusan tersebut diambil karena dirinya yang menjalin hubungan dengan seorang wanita yang merupakan pekerja di dalam tim. Hal tersebut melanggar aturan yang telah ditetapkan di dalam organisasi mereka.

“Boston Celtics mengumumkan hari ini bahwa tim telah menangguhkan Pelatih Kepala Ime Udoka untuk musim 2022-203 karena pelanggaran kebijakan tim,” tulis pernyataan dari Celtics.

“Keputusan soal masa depannya dengan Celtics di luar musim ini akan dibuat di kemudian hari. Penangguhan ini berlaku langsung,” tegas Celtics.

Terkait keputusan ini, Udoka pun menyatakan menerimanya.

“Saya ingin meminta maaf kepada para pemain kami, pendukung, seluruh organisasi Celtics dan keluarga saya karena mengecewakan mereka,” kata Udoka.

“Saya memintaa maaf karena menempatkan tim dalam situasi sulit ini dan saya menerima keputusan tim. Dengan menghormati semua yang terlibat, saya tidak akan memberikan komentar lebih lanjut,” pungkasnya.

Seperti telah ia nyatakan sendiri, insiden ini pun jelas memukul Celtics dalam usaha mereka untuk mempersiapkan musim baru dengan maksimal.

Kita ingat, musim lalu, Udoka berhasil membawa mereka ke partai final. Padahal, itu merupakan musim debutnya sepanjang kariernya sebagai pelatih kepala.

Kini, asisten pelatih Celtics, Joe Mazzula, mengambil peran sebagai pelatih kepala sementara.