MSPORTS – Inter Milan meraih kemenangan tipis atas Barcelona dengan skor 1-0 dalam pertandingan ketiga babak grup Liga Champions 2022/2023, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Bermain di kandang Inter, Giuseppe Meazza, Barca menjadi tim yang mengambil penguasaan bola sejak awal pertandingan. Namun, Inter lebih mengancam secara peluang.

Pada menit ketujuh, Inter menciptakan peluang emas pertamanya lewat Hakan Calhanoglu yang melepaskan tendangan sentuhan pertama setelah mendapat rebound.

Bola melaju dengan keras dan mengarah ke gawang. Tidak ingin mengambil risiko, Marc-Andre ter Stegen pun memilih menepisnya dan menghabiskan sepak pojok.

Pada menit 23, Barca menahan nafas mereka ketika Eric Garcia melakukan handball di dalam kotak penalti. Para pemain Inter pun melakukan protes. Bahkan, Nicolo Barella sampai mendapat kartu kuning.

Wasit akhirnya mengecek Video Assistant Referee (VAR). Hasilnya, ia menyatakan Lautaro Martinez yang terlibat dalam insiden tersebut offside meski Garcia memang benar melakukan handball.

Inter akhirnya mencetak gol mereka pada menit 45+2. Kali ini, tendangan Calhanoglu dari luar kotak penalti gagal dibendung ter Stegen.

Pada babak kedua, tepatnya menit 67, Barca sempat mencetak gol. Ousamane Dembele mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Bola ditepis oleh Andre Onana tetapi tidak sempurna.

Hasilnya, bola liar pun dimanfaatkan oleh Pedri yang dengan mudah menceploskannya ke gawang yang kosong. Namun, gol tersebut dianulir karena setelah dicek lewat VAR, Ansu Fati melakukan handball.

Dengan kemenangan ini, Inter naik ke posisi kedua klasemen grup C dengan enam poin, di bawah Bayern Munich dengan sembilan angka.

Sementara itu, Barca ada di posisi ketiga dengan tiga poin, di atas Viktoria Plzen yang masih nol dan baru saja dibantai oleh Bayern dengan skor 5-0.