MSPORTS – Penyerang Brentford, Ivan Toney, telah mendapatkan panggilan pertamanya ke tim nasional Inggris yang akan menghadapi Italia dan Jerman di Nations League.

Toney yang telah mencetak 13 gol di Premier League sejak Januari, dipanggil oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate, menyusul cederanya Marcus Rashford.

Pemain Manchester United tersebut menderita cedera saat mengalahkan Arsenal 3-1 di Premier League pada 4 September lalu.

Setelah tidak bermain di laga perdana Europa League saat kalah 0-1 dari Real Sociedad, pemain berusia 24 tahun ini juga akan absen di laga kedua melawan Sheriff Tiraspol, Kamis (15/9) malam WIB.

Toney yang kini berusia 26 tahun telah mencetak 17 gol dan enam asis dalam 39 laga sejak musim lalu, dan mencetak hattrick saat menang 5-2 melawan Leeds United.

Ia tidak pernah bermain di tim nasional Inggris di level junior dan sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Toney dirayu oleh Asosiasi Sepak Bola Jamaika untuk membela timnas Jamaika.

Selain Rashford, pemain United yang tidak dipanggil adalah Jadon Sancho. Meski penampilannya cukup memukau di awal musim di bawah pelatih Erik ten Hag.

Pemain berusia 22 tahun ini mencetak dua gol di enam laga Premier League musim ini. Terakhir mantan pemain Borussia Dortmund ini bermain di timnas Inggris pada laga kualifikasi Piala Dunia kontra Andorra pada Oktober tahun lalu.

Sementara itu, Eric Dier, mendapatkan panggilan dari Southgate. Pemain Tottenham Hotspur tersebut tidak pernah tampil bersama the Three Lions sejak November 220 lalu.

Tim nasional Inggris akan bertamu ke kandang Italia pada 24 September dini hari WIB mendatang, sebelum menjamu Jerman pada 27 September dini hari WIB.

Berikut skuad lengkap tim nasional Inggris yang akan menghadapi Italia dan Jerman di Nations League:

Kiper: Dean Henderson, Nick Pope, Aaron Ramsdale.

Pemain Belakang: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Conor Coady, Eric Dier, Marc Guehi, Reece James, Harry Maguire, Luke Shaw, John Stones, Fikayo Tomori, Kieran Trippier, Kyle Walker.

Pemain Tengah: Jude Bellingham, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse.

Pemain Depan: Tammy Abraham, Jarrod Bowen, Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Ivan Toney.