MSPORTS – Kalender badminton dunia untuk 2023 ini akan resmi dimulai pada Selasa, 10 Januari, dengan ajang Malaysia Open. Indonesia total mengirim 7 pemain tunggal dan 12 ganda.

Di hari pertama, akan terdapat sepuluh pertandingan yang melibatkan para wakil Merah Putih.

Di lapangan nomor satu Axiata Arena, Gregoria Mariska Tunjung akan membuka turnamen dengan menghadapi unggulan nomor lima asal Tiongkok, He Bing Jiao.

Di pertandingan kelima di lapang yang sama, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Ng Ka Long Angus dan kemudian diikuti oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang melawan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun.

Beralih ke lapangan nomor dua, Jonatan Christie dijadwalkan bermain melawan Wang Tzu Wei di pertandingan urutan keempat.

Di urutan ketujuh, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Eich Yoche Yacob Rambitan akan melawan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Pertandingan di lapangan nomor du aini akan ditutup oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang melawan He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Selanjutnya, di lapangan nomor ketiga, ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang melawan robin Tabeling/Selena Piek yang dijadwalkan bermain di urutan ketiga.

Di urutan ketujuh, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan melawan Thom Gicquel/Delphine Delrue. Dan di pertandingan kesepuluh, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi Christo Popov/Toma Junior Popov.

Satu pertandingan terakhir terjadi di lapangan keempat, yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang melawan Margot Lambert/Anne Tran dalam pertandingan urutan kedua.