MSPORTS – Bayern Munich akhirnya bernapas lega usai mengakhiri tren buruknya setelah empat laga tanpa meraih kemenangan. Klub asuhan Julian Nagelsmann ini berhasil mempermalukan Bayer Leverkusen dengan skor 4-0 dalam pekan ke-8 Bundesliga musim ini, Sabtu (1/10) dini hari WIB.

Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah performa Jamal Musiala pada laga ini. Pemain timnas Jerman tersebut berhasil mencetak satu gol serta mengemas dua asis di babak pertama.

Bermain di Allianz Arena, Bayern selaku tuan rumah menekan sejak awal. Baru menit ketiga klub asal Bavaria ini sudah membuka skor yang dicetak oleh Leroy Sane berkat asis dari Musiala.

Musiala berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-17. Pemain yang masih berusia 19 tahun ini melakukan kombinasi operan bersama Thomas Muller sebelum melepaskan tembakan ke tiang dekat, yang sempat ditepis kiper Bayer namun gagal menghalaunya ke luar gawang.

Pemain yang sempat membela akademi Chelsea serta timnas junior Inggris tersebut kembali memberikan asisnya di laga ini. Kali ini untuk mantan pemain Liverpool, Sadio Mane, yang berhasil mencetak gol perdananya di Allianz Arena.

Di sisi lain, pemain pinjaman dari Chelsea, Callum Hudson-Odoi, yang membela Leverkusen gaga memberikan dampak positifnya di laga ini.

Tekanan Bayern membuat Leverkusen sulit keluar dari area pertahanan sendiri. Namun mereka berhasil melancarkan beberapa serangan dari Moussa Diaby dan Robert Andrich.

Usai jeda, Bayern bermain tenang menguasai bola. Beberapa kali mereka melancarkan serangan namun masih belum mendapatkan gol keempatnya.

Bayern sempat menjebol gawang Lukas Hradecky di menit ke-56. Musiala kembali beraksi dengan olah bolanya di kotak penalti dan menyodorkan bola kepada Mane yang merobek jala Leverkusen.

Sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena pelanggaran terjadi yang dilakukan Matthijs de Ligt terhadap Odilon Kossounou.

Sial bagi Hradecky yang harus memungut bola dari gawangnya sendiri setelah melakukan kesalahan ketika terpeleset di kotak penalti sendiri. Bola lalu direbut oleh Muller yang mencetak gol terakhir pada laga ini di menit ke-84.

Dengan kemenangan ini, Bayern naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 15 angka, terpaut dua angka dari Union Berlin di puncak klasemen yang belum bermain di pekan ini.

Sementara itu, Leverkusen semakin terpuruk di posisi 16 dengan lima angka.