MSPORTS –   Javier Mascherano yang kini melatih tim nasional Argentina U-20 meraih gelar pertamanya sebagai pelatih dalam turnamen L'Alcúdia International Football Tournament atau yang dikenal dengan nama COTIF di Valencia, Spanyol, Minggu (7/8) malam waktu setempat.

Ia yang merupakan anak didik Pep Guardiola, Rafa Benitez, dan Luis Enrique, digadang-gadangkan akan menjadi pelatih hebat masa depan.

Mascherano yang memulai kariernya sebagai pelatih pada Desember 2021, menjuarai turnamen yang diisi oleh klub dan tim nasional di bawah umur 20 tahun dari Ukraina, Brazil, Uruguay, dan Spanyol.

Argentina berhasil menang 4-0 di final atas Uruguay dengan gol yang dicetak oleh Agustín Giay, Ignacio Maestro Puch, Brian Aguirre, dan Lautaro Ovando.

Menuju final, mereka berhasil ditahan imbang 0-0 Rukh asal Ukraina, menang atas Valencia (2-0), UD Alzira (1-0), dan Levante (2-0) di semi final.

Laga ini juga dihadiri oleh presiden asosiasi sepak bola Argentina (AFA) Claudio Tapio, dan gelandang timnas Giovani Lo Celso di tribun.

Hasil ini membuat Argentina meraih tiga titel juara di turnamen ini. Sebelumnya mereka juara pada tahun 2012 dan 2018.

Lautaro Martinez, Isco, dan Mauro Icardi merupakan beberapa nama besar yang pernah ikut serta dalam turnamen ini.