MSPORTS – Manchester United akan menghadapi juara bertahan Premier League, Manchester City, dalam laga derby yang akan digelar pada Minggu (2/10) malam WIB. Pelatih Setan Merah, Erik ten Hag, mengatakan Erling Haaland bukan menjadi fokus timnya.

Haaland sudah mencetak 11 gol dari total 23 gol yang dicetak City di Premier League sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund pada bursa transfer panas lalu.

Pemain berusia 22 tahun ini akan berhadapan dengan bek tengah United, Raphael Varane dan Lisandro Martinez, yang menjadi kunci lini pertahanan yang membuat Setan Merah berada di posisi lima klasemen meski kalah di dua laga perdana, lima angka di bawah City.

“Kami tidak bermain melawan Haaland, kami melawan Manchester City,” kata Ten Hag, dikutip dari Eurosport.

“Mereka memiliki tim, lebih dari 11 pemain, tapi juga kami yakin akan kemampuan kami dan jika kami bisa bermain sebagai tim, baik dalam penguasaan bola atau tidak, maka Anda bisa mengalahkan lawan seperti itu.”

“Itu kepercayaan yang kami harus bawa dengan kami ketika kami bersiap, ketika kami memulai pertandingan dan kami melakukannya lebih dari 90 menit pada hari Minggu.”

Ten Hag yang menjalani musim debutnya di Premier League juga akan merasakan kerasnya derby Manchester ini untuk pertama kalinya.

“Saya telah memainkan banyak derby. Saya tahu itu apa, apa itu rivalitas,” lanjut Ten Hag.

“Saya tahu ini laga paling penting di area Manchester. Ini membuat saya semangat. Anda melakukan segalanya untuk memenangkan laga ini.”

Meski City menjadi tim yang dominan dalam beberapa musim terakhir, United mampu mencuri kemenangan lima kali dalam 10 laga terakhir.

Dengan Antony, Marcus Rashford, serta Jadon Sancho di lini depan, United tentu ingin mencuri tiga angka untuk meneruskan tren bagusnya di Premier League musim ini.

Sementara itu bagi City, kemenangan di laga ini akan berpeluang menempati posisi puncak klasemen yang kini ditempati Arsenal, yang juga akan melakoni laga derby menghadapi Tottenham Hotspur.