MSPORTS – Gelandang tim nasional Italia, Jorginho, yakin Gli Azzurri sedang dalam proses kebangkitan pasca kegagalan di play off Piala Dunia dengan kemenangan atas Inggris, Sabtu (24/9) dini hari WIB.

Tim asuhan Roberto Mancini akan melakoni laga terakhir di babak grup Nations League musim ini melawan pemuncak klasemen League A Group 3, Hungaria, Selasa (27/9) dini hari WIB.

Italia berpeluang menjadi juara grup dengan mengalahkan Hungaria untuk lolos ke babak perempat final.

“Kami harus bermain dengan sikap yang sama yang kami tunjukkan melawan Inggris di San Siro, bermain dengan kerendahan hati dan mencoba untuk memenangkan dengan segala cara,” kata Jorginho dalam jumpa pers menjelang laga, dikutip dari Football Italia.

Italia berhasil menang tipis 1-0 saat menghadapi Inggris berkat gol tunggal dari Giacomo Raspadori. Mancini menggunakan formasi baru pada laga tersebut serta menggunakan pemain-pemain mudanya.

“Bagus untuk memiliki alternatif yang kami bisa ubah saat pertandingan atau selama turnamen,” lanjutnya.

“Beberapa dari pemain kami bermain 4-3-3 di klub, yang lain bermain dengan tiga bek, jadi saya pikir sistem ini bisa dilakukan. Ini menarik untuk masa kini dan masa depan. Saya sudah terbiasa.”

Hungaria berhasil menjadi tim yang mengejutkan pada musim ini. Mereka meraih 10 angka dalam lima laga, terpaut dua angka dari Italia.

Tim asuhan Marco Rossi ini berhasil mengalahkan Inggris dalam dua laga, serta mengalahkan Jerman dalam laga tandang.

“Setelah semuanya yang terjadi, ini sulit, tapi di laga melawan Inggris semuanya semangat dan memberikan kami motivasi lebih,” tambahnya.

“Saya mencoba untuk belajar dari kesalahan dan kekecewaan di masa lalu, yang juga apa yang pelatih ajarkan saat pemanggilan ini.”

“Saya merasa sesuatu yang berbeda di laga itu dan saya pikir proses kebangkitan telah mulai. Sekarang kami harus meneruskan jalan ini.”

“Kami memiliki kesempatan ini untuk memenangkan babak grup dan ini tergantung pada kami untuk mengambil kesempatan itu. Hungaria telah membuktikan diri mereka sebagai tim yang kuat dan mereka akan memiliki dukungan yang kuat dari penonton besok.”