MSPORTS – AC Milan menderita kekalahan perdana di Serie A dalam 22 laga terakhir usai ditaklukkan Napoli 1-2 pada Senin (19/9) dini hari WIB. Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, menyebut timnya kurang determinasi saat bertahan dan menyerang.

Pada laga yang digelar di San Siro tersebut, gol pertama baru tercipta pada babak kedua ketika Napoli mendapatkan tendangan penalti yang dicetak oleh Matteo Politano pada menit ke-55.

Olivier Giroud sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-69, sebelum Giovanni Simeone yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol kemenangan pada menit ke-78 dengan tandukannya.

“Saya tidak puas sama sekali dan para pemain juga seharusnya begitu. Kami hanya mencetak satu gol, tidak cukup untuk semua peluang yang kami ciptakan,” kata Pioli kepada DAZN.

“Ini mengecewakan, karena laga ini bisa terjadi ketika lawan bermain lebih baik, tapi dalam hal ini kami seharusnya tidak kalah.”

Pada laga ini, Milan unggul dalam mendapatkan peluang dengan berhasil melepaskan 22 tembakan berbanding 9 tembakan untuk Napoli.

Hal ini yang disayangkan oleh Pioli karena timnya gagal mengonversi peluang yang ada menjadi gol.

“Saya harap kami akan belajar dari ini untuk menjadi lebih tajam di depan gawang, karena kami telah melakukan segalanya dengan tepat kecuali untuk kesalahan dan kekurangan determinasi di kedua kotak penalti,” lanjut Pioli.

“Saya mungkin datang ke sini dan mengatakan saya sangat senang karena kami bermain lebih baik dari Napoli dan menciptakan banyak peluang.”

Selain mengakhiri rekor 22 tak terkalahkan, Milan juga gagal menempati posisi puncak dengan kekalahan ini. Rossoneri kini berada di posisi lima dengan 14 angka dari tujuh pertandingan.

Sementara itu, Napoli yang mengawali laga ini dengan poin yang sama dengan Milan, berhasil naik ke posisi puncak dengan 17 angka, jumlah yang sama dengan Atalanta di peringkat kedua.

“Tapi melihat kami sebagai satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di lima liga top Eropa dalam 22 laga, lebih lama dari Bayern Munich, Manchester City, dan Real Madrid, sayang sekali untuk kalah dengan performa yang seperti itu,” pungkas Pioli.