MSPORTS — Jonatan Christie berhasil menjadi juara dari ajang BNI BrightUp Cup 2022. Bertanding di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Kamis (10/11/2022), Jojo mengalahkan sesama pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dengan skor 25-23.

Pertandingan dalam ajang ini memang hanya dilangsungkan selama satu set saja dengan poin hingga 25. Kedua pemain maju ke final setelah menjadi juara di grup masing-masing.

Ginting merupakan juara dari grup A yang diisi oleh satu pemain Indonesia lain, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan wakil dari Malaysia, Ng Tze Yong.

Bertanding pertama melawan Chico, Ginting menang dengan 25-20. Ia kemudian juga menang atas Yong dengan 25-23.

Sementara itu, pertandingan antara Chico melawan Yong sendiri berakhir dengan kemenangan telak bagi Chico dengan 25-12.

Di grup B, Jojo yang bertanding pertama melawan wakil Malaysia, Leong Jun Hao, sebetulnya sempat kalah dengan 23-25. Di pertandingan kedua, giliran Hao yang kalah ketika bertanding melawan pemain Thailand, Sitthikom Thammasin, dengan 20-25.

Penentuan pun terjadi saat Jojo san Sitthikom bertemu. Jojo akhirnya keluar sebagai juara grup setelah menang dengan selisih poin yang lebih besar, 25-16.

Dengan status sebagai juara ini, Jojo mendapatkan hadiah sebsar 7 ribu dolar Amerika Serikat. Sementara Ginting sebagai runner-up mendapat 6 ribu dolar Amerika Serikat.