MSPORTS – Manchester United menempatkan satu kakinya di final Piala Carabao setelah mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 3-0 di pertandingan semifinal leg pertama, Kamis (26/1/1/2023) dini hari waktu Indonesia.

Bermain tandang di City Ground, tim asuhan Erik ten Hag itu sudah bisa memimpin lewat Marcus Rashford ketika laga baru berjalan enam menit.

Menerima bola dari Casemiro di wilayahnya sendiri, pemain tim nasional Inggris itu menggiring bola hingga ke kotak penalti Forest dan mengakhirinya dengan tendangan kaki kiri yang tidak bisa dibendung oleh Wayne Hennessey.

Beberapa saat sebelum babak pertama usai, penyerang baru MU yang dipinjam dari Burnley, Wout Weghorst, mencetak gol debutnya untuk menggandakan keunggulan Setan Merah.

Anthony melepaskan tendangan voli keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola berhasil ditepis oleh Hennessey. Namun, Weghorst ada di posisi yang tepat untuk menyelesaikan rebound.

Pada menit 89, Bruno Fernandes yang bertindak sebagai kapten akhirnya memastikan kemenangan timnya. Mendapat bola dari Anthony Elanga di luar kotak penalti, pemain asal Portugal itu mengeksekusi bola di sentuhan pertama.

Hennessey sempat berhasil menepis bola tetapi tidak sempurna karena laju datangnya yang deras. Hasilnya, bola pun tetap masuk ke gawang.

Kedua tim pun akan memainkan leg kedua pada Kamis (1/2/2023) pekan depan.