MSPORTS – Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhasil mengalahkan West Bandits Combiphar Solo dengan skor 86-71 dalam gim kedua babak semifinal Indonesian Basketball League 2022, Minggu (21/8/2022).

Hasil ini pun membawa Pelita Jaya melangkah ke final dan akan bertemu Satria Muda Pertamina Jakarta yang sebelumya mampu mengalahkan Prawira Bandung.

Seperti diketahui, Pelita Jaya dan Satria Muda merupakan finalis pada musim lalu yang berakhir dengan kemenangan bagi Satria Muda.

Laga final musim kali ini akan dimainkan pada Sabtu (27/8/2022), Minggu (28/8/2022), dan Selasa (30/8/2022) jika memang diperlukan.

Bagi Pelita Jaya, kesempatan tersebut jelas akan berusaha dimenangkan demi bisa membalaskan dendam sekaligus merebut gelar juara.

Dalam laga semifinal melawan West Bandits sendiri, Pelita Jaya memang lebih dominan. Namun, di tiga kuarter awal, pertandingan sebetulnya sempat berjalan ketat.

Pada kuarter pertama, Pelita Jaya menang dengan skor 25-20. Selisih lima angka tersebut bertahan di akhir kuarter kedua dengan skor 47-42.

West Bandits berusaha keras untuk mengejar. Kuarter ketiga ditutup dengan selisih yang meningkat satu poin, masih bagi keunggulan Pelita Jaya, 67-61.

West Bandits akhirnya tidak mampu lagi menahan kekuatan Pelita Jaya di kuarter terakhir. Itu terlihat dari Pelita Jaya yang mampu mencetak 19 poin berbanding 10 milik mereka. Selisih tersebut merupakan yang terbesar di antara tiga kuarter lain.

Bagi West Bandits, hasil ini menyamai pencapaian mereka musim lalu yang juga berakhir di babak semifinal dan juga merupaan musim perdananya di IBL.