MSPORTS – Pelatih tim nasional Swiss, Murat Yakin, kecewa saat timnya kalah tipis 1-0 atas Brazil, Senin (28/11) lalu. Namun ia yakin bisa memberikan perlawanan di partai krusial babak Grup G melawan Serbia.

Pada pertandingan tersebut, Swiss mampu mengimbangi permainan, sebelum kebobolan pada menit ke-83 yang dicetak oleh Casemiro.

Swiss kini berada di posisi kedua dengan tiga poin berkat kemenangan atas Kamerun. Meski hasil imbang lawan mampu meloloskan dari babak grup jika Kamerun gagal menang atas Brazil, kemenangan atas Serbia akan memastikan tiket ke babak 16 besar.

“Rencana permainannya terlihat bekerja untuk waktu yang lama dan kami mengontrol pertandingan,” kata Yakin, dikutip dari Reuters.

“Ini hasil yang mengecewakan karena kami kalah.”

“Kami kurang berani saat menyerang. Selamat untuk Brazil, tapi dengan sedikit keberuntungan kami bisa berbuat lebih. Saya tidak bisa menyalahkan tim, mereka bermain bagus hari ini, dan memiliki kontrol yang bagus atas tim bagus Brazil beberapa kali.”

Yakin mengatakan performa timnya cukup memuaskan setelah kemenangan atas Kamerun yang membuat Swiss masih berada di posisi menguntungkan untuk lolos dari babak grup.

Sementara itu, Serbia harus meraih tiga poin untuk memiliki kesempatan lolos ke fase gugur.

“Kami memiliki lebih banyak pengalaman di turnamen seperti ini dan kami kompetitif melawan tim besar,” lanjutnya.

“Ini performa yang bagus dan kami merasa ini jalan yang tepat untuk Serbia, yang akan menjadi pertandingan yang berbeda.”

“Saya pikir kami akan menjadi tim yang dominan dan merasa kami sudah membuktikannya sebelumnya.”