MSPORTS – Golden State Warriors berhasil melaju ke final NBA 2021/2022 setelah mengalahkan Dallas Mavericks dalam game kelima final NBA wilayah barat, Jumat (27/5/22) pagi WIB, dengan skor 120-110. Warriors pun lolos dengan skor 4-1.

Warriors merebut paruh pertama. Mereka menang pada kuarter pertama dengan 28-23 dan kuarter kedua dengan 41-29. Pada kuarter ketiga, Mavericks menang 3-2 25 dan kuarter keempat berakhir dengan imbang 26-26.

Ini merupakan final keenam Warriors dalam delapan musim terakhir. Klay Thompson menjadi pahlawan dalam pertandingan ini dengan mencetak 32 poin.

Hal tersebut cukup emosional mengingat dirinya yang mengalami cedera dalam setahun terakhir. Dia bahkan harus menjalani dua operasi serius dan melewati masa rehabilitasi.

“Sulit untuk mengungkapkannya dengan kata-kata. Tahun lalu, saya hanya mulai berlari kecil lagi dan bangun dan masuk ke lapangan. Sekarang, kembali merasa menjadi saya, merasa meledak, merasa yakin dengan pergerakan saya, saya bersyukur,” kata Thompson.

Kehadirannya tersebut juga disyukuri oleh rekan setimnya, Draymond Green.

“Anda bisa melihat betapa kami kehilangan dia dua tahun terakhir. Kami beruntung memiliki Klay. Kami kembali karena kami tahu betapa bagusnya dia,” kata Green.

Pencapaian ini juga disyukuri oleh pelatih Warriors, Steve Kerr.

“Bagi tim kami, pemain kami, terutama inti tim, untuk menjadi bagian dari enam tahun dalam delapan tahun tersebut, saya bahkan tidak tahu apa yang harus diungkapkan. Itu membutuhkan keahlian luar biasa dan kerja keras,” ujar Kerr.

Warrios akan menunggu antara pemenang Miami Heat dan Boston Celtics dari wilayah timur.