MSPORTS – Kepala tim Aston Martin, Mike Krack, memberikan pembelaan yang tegas kepada salah satu pembalapnya, Lance Stroll.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut kerap diremehkan karena dinilai bisa tampil di Formula One karena ayahnya, Lawrence Stroll, adalah pemilik tim Aston Martin.

Namun, Krack membantah dengan menyebut bahwa orang-orang tidak tahu betapa bagusnya Lance Stroll.

“Orang meremehkan betapa bagusnya Lance. Mereka pikir dia di sini hanya karena ayahnya memiliki tim dan menempatkannya di mobil,” kata Krack dikutip dari situs resmi F1.

“Namun, anda tidak melakukannya sebaik dia melawan juara dunia empat kali (Sebastian Vettel, rekan setim Lance) karena kebetulan. Dan anda tidak menenakgan kejuaraan junior sebanyak dirinya secara kebetulan juga,” tegas Krack.

“Penting untuk diingat bahwa Lance tidak pernah mendapatkan mobil pemenang di Formula 1, sebuah mobil yang dia bisa menunjukkan kemampuannya untuk benar-benar menampilkan talentanya,” tambah Krack.

Krack juga memberi bukti lain dengan penampilannya sejauh ini ketika ditemani oleh rekan setim sekaliber Sebastian Vettel.

“Ketika Sebastian bergabung dengan tim, orang mengatakan Lance tidak memiliki kesempatan. Namun, dia menunjukkan begitu bagik melawan juara dunia empat kali,” kata Krack.

Musim depan, Aston Martin akan kedatangan Fernando Alonso yang juga pernah menjadi juara dunia sebanyak dua kali. Krack pun menyebut bahwa Lance bisa saja kembali memberikan kejutan.

“Orang mengatakan hal yang sama karena Fernando kini bergabung dengan tim. Namun, mari tunggu dan lihat. Lance mungkin saja mengejutkan beberapa orang,” pungkas Krack.