MSPORTS – Andy Murray langsung tersingkir dari Citi Open di babak pertama setelah kalah dari Mikael Ymer, Senin (1/8/22).

Menurut pemain asal Skotlandia tersebut, kondisi fisiknya begitu bermasalah, terutama kram yang terus ia alami.

Dalam pertandingan ini sendiri, Murray kalah secara tiga set (6-7, 6-4, 1-6) dengan durasi mencapai 2 jam 50 menit.

“Saya cukup kesulitan dengan kram dalam dua turnamen terakhir. Saya harus lebih melihatnya bersama tim dan mencari tahu mengapa serta membuat beberapa perubahan,” kata Murray dilansir dari situs resmi ATP.

“Dari sisi latihan di dalam dan luar lapangan, saya juga harus melihatnya untuk mencari apa yang bisa saya lakukan lebih, mungkin cara berbeda dalam berlatih,” ujarnya.

Sementara soal penampilannya sendiri, mantan pemain nomor satu dunia ini mengaku sebetulnya tampil bagus di set pertama.  Namun, setelah itu, penampilannya mulai menurun karena kondisi fisik yang kelelahan.

“Itu mengecewakan. Saya pikir, ada beberapa permainan tenis yang bagus di set pertama. Setelah itu, kami berdua kesulitan secara fisik. Level tenisnya tidak begitu bagus. Itu membuat frustasi,” kata Muraay.

Terlepas dari hasil, Murray berusaha untuk mengambil hal positif dari pertandingan ini. Salah satunya adalah dirinya pun mendapat waktu lebih untuk mempersiapkan turnamen selanjutnya di Kanada.

“Satu-satunya hal positif saat ini adalah saya mendapat waktu lebih untuk mempersiapkan turnamen di Kanada. Saya rasa, jika saya mampu mengatasi isu fisik yang saya alami di dua turnamen terakhir, itu akan menjadi positif,” pungas Murray.