MSPORTS – Lewis Hamilton tidak meraih satu pun kemenangan pada musim 2022. Ini merupakan kali pertama sepanjang karier 16 tahunnya di Formula 1.

Di klasemen, ia berada di posisi keenam. Bahkan, di balapan terakhir, GP Abu Dhabi (20/11/2022), ia gagal menyelesaikan balapan karena masalah teknis.

Meski begitu, pembalap tim Mercedes tersebut tidak patah semangat. Menurutnya, seluruh kesulitan ini akan membawa mereka kepada gelar juara dunia di musim-musim berikutnya.

“Beberapa pekan ke depan, kami akan kembali ke pabrik. Kami akan bertemu dengan semuanya. Meskipun tidak merayakan gelar juara dunia, kami akan merayakan kerja dan usaha mereka,” kata Hamilton dikutip dari Sky Sports.

“Saya harap, kesulitan tahun ini akan memberi kami alat serta kekuatan untuk bertarung untuk lebih banyak gelar ke depannya,” tegas pembalap asal Inggris itu.

“Saya pikir, kami memulai dengan mobil yang tidak kami inginkan dan mengakhirinya dengan mobil yang juga tidak kami inginkan. Namun, pada dasarnya, kami terjebak dengannya,” lanjut Hamilton.

“Kami terus kesulitan. Mencoba untuk memperbaikinya tetapi hal-hal dasarnya selalu ada di sana hingga akhir, seperti yang anda lihat pada akhir pekan ini (GP Abu Dhabi),” ujar Hamilton.

“Saya pikir, tahun ini lebih semacam pembentukan tim. Saya sangat bangga dan bersyukur atas semuanya yang harus terus mendorong,” pungkasnya.