MSPORTS – Bek sayap tim nasional Inggris Wanita, Lucy Bronze, mengatakan pindah ke Barcelona merupakan keputusan yang mudah. Ia juga menambahkan sempat menolak kembali ke klub lamanya sekaligus juara Champions League, Lyon.

Pemain berusia 30 tahun ini akan bergabung bersama Barcelona selama dua tahun usai kontraknya di Manchester City berakhir.

Walaupun pernah membela Lyon selama tiga tahun dari 2017 hingga 2020, ia menolak kembali ke klub lamanya tersebut.

“Saya mendapatkan tawaran dari Lyon dan Barca, dua klub terbesar di dunia. Tidak buruk untuk bisa memilih dan membuat keputusan saya,” kata Bronze.

“Ini memberi saya banyak rasa percaya diri sebagai pemain mengetahui tim-tim besar yang sukses ini menginginkannya saya.”

Barcelona setidaknya mencapai babak semi final di Women's Champions League adlam empat musim terakhir. Mereka memenangkannya pada 2021 dan kalah 3-1 dari Lyon tahun ini.

Saat Blaugrana berlaga di babak semi final melawan Wolfsburg pada April lalu, mereka bermain di Camp Nou di depan lebih dari 91 ribu penonton yang merupakan rekor penonton terbanyak untuk pertandingan sepak bola wanita.

Bronze yang meraih tiga titel Champions League saat bermain bersama Lyon, sangat senang dengan tantangan barunya ini.

“Saya sudah tahu kalau saya ingin bermain di luar negeri lagi. Pengalaman di Lyon merupakan yang terbaik dan momen terbaik dalam karier saya,” tambahnya.

“Pergi keluar dan mendorong diri saya ke budaya yang berbeda, pengalaman berbeda, bermain dengan para pemain terbaik di dunia, mendapatkan kesempatan itu lagi merupakan keputusan yang mudah.

“Mungkin saya tidak akan merasakan pengalaman yang sama dengan Barca, tapi saya menginginkannya.

“Saya tidak merasakannya di Inggris seperti di Lyon, saya berharap bisa melakukannya lagi.”