MSPORTS – Mansion Exist Badminton Club berhasil melaju ke final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022 di nomor beregu campuran.

Hasil itu didapat setelah mereka menang comeback atas Djarum Kudus dengan skor 3-2 pada Jumat (16/12/2022) di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta.

Laga pertama mempertemukan sektor ganda campuran. Mansion Exist diwakili oleh Zaidan/Arrafi Awal Nabawi/Felisha A Nathaniel Pasaribu sedangkan Djarum Kudus oleh mantan atlet pelatnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanueel Widjaya.

Hasilnya, Zaidan/Felisha menelan kekalahan. Namun, mereka cukup memberikan perlawanan karena skor berakhir 19-21 dan 23-25.

Di laga kedua di sektor tunggal putra, Djarum Kudus yang diwakili oleh mantan atlet pelatnas lainnya, Ihsan Mustofa, kembali meraih kemenangan atas pemain Mansion Exist, Iqbal Diaz Syahputra.

Pertandingan kembali berjalan dengan ketat karena skor berakhir sama seperti pertandingan sebelumnya. Namun, sayangnya, Mansion Exist kembali kalah.

Mansion Exist akhirnya meraih poin pertamanya lewat ganda putra yang diwakili oleh Ade BAgus Sapta Ramadhan/Sabar Karyaman Gutama.

Mereka mampu finalis BWF World Tour Finals 2022, Mohammad Ahsan, yang ditemani oleh Muhammad Putra Erwiansyah, dengan skor 21-17, 16-21, dan 21-12.

Skor menjadi imbang setelah tunggal putri Mansion Exist yang juga mantan atlet pelatnas, Fitriani, mengalahkan Chiara Marvella Handoyo, dengan 21-14 dan 21-19.

Akhirnya, tiket final pun berhasil direbut oleh Mansion Exist setelah di pertandingan terakhir antara ganda putri mereka meraih kemenangan.

Felisha yang kembali bermain ditemani oleh Putri Larasati bisa mengalahkan Melati Daeva Oktavianti yang berpasangan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani, dengan skor 21-10 dan 21-14.

Di final yang berlangsung pada Sabtu (17/12/2022) masih di Pelatnas PBSI, Mansion Exist akan berhadapan dengan Jaya Raya yang menaklukkan Sarwedan Badminton Club dengan skor 3-0.