MGAOLDINO – Roberto Martinez mempertahankan dukungan penuh dari Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belgia (RBFA) tetapi telah diberitahu bahwa pelajaran harus dipetik dari Final Nations League yang mengecewakan.

Belgia membiarkan keunggulan dua gol pada babak pertama tergelincir dalam kekalahan 3-2 pekan lalu dari Prancis di semi-final dan mengikutinya dengan kekalahan 2-1 di tangan juara Eropa Italia di perebutan tempat ketiga..

Martinez hanya bisa mengantar Belgia ke perempat final Euro 2020, setelah sebelumnya finis ketiga di Piala Dunia 2018 (mereka juga dikalahkan oleh Italia dan Prancis masing-masing di turnamen itu), tetapi Martinez tidak berisiko dipecat.

Namun, kepala eksekutif RBFA Peter Bossaert menerima bahwa penampilan babak kedua melawan Prancis tidak dapat diulang jika Belgia ingin mengakhiri penantian mereka untuk trofi.

"Roberto masih orang yang tepat untuk pekerjaan itu," kata Bossaert kepada La Derniere Heure.

“Kami masih mendukungnya 100 persen. Tapi kami harus belajar dari pertandingan melawan Prancis, di mana kami memainkan bagian terbaik dan terburuk kami dalam waktu yang lama.”

"Saya akan meminta saran kepada beberapa orang, tetapi saya tidak akan membuat komisi atau komite. Saya juga tidak ingin terlalu banyak orang memberikan pendapat mereka karena akan ada terlalu banyak perbedaan pendapat."