MGOALINDO – Emiliano Martinez secara resmi telah meneken perpanjangan kontrak dengan Aston Villa hingga 2027.

Penjaga gawang Argentina, yang mencicipi kesuksesan Copa America pada 2021, telah menjadi sosok integral di Villa Park sejak kepindahannya dari Arsenal jelang musim 2020-21.

Martinez berhasil membuat 15 clean sheet dalam masa jabatan perdananya di bawah Dean Smith musim lalu. Dan sejak menyelamatkan penalti John Lundstram pada debutnya di Premier League untuk Villa pada 21 September 2020, hanya dua kiper – Ederson (31) dan Edouard Mendy (24) – yang mencatatkan clean sheet lebih banyak daripada kiper berusia 29 tahun itu ( 20).

Sementara itu, setelah meneken kontrak baru berdurasi lima setengah tahun, Martinez menjelaskan mengapa dia berkomitmen untuk masa depannya ke tim Steven Gerrard.

“Saya memenangkan turnamen besar dengan Argentina belum lama ini dan setiap kali saya melewati terowongan di Villa Park pada hari pertandingan, saya dapat melihat penonton, lampu, para penggemar bersemangat untuk kami bermain,” katanya kepada VillaTV.

“Tepat sebelum keluar ke lapangan, saya melihat trofi Liga Champions dan trofi Piala FA dan di situlah saya ingin mendapatkannya.”

"Saya ingin berada di final Liga Champions bersama Villa, saya ingin berada di Wembley bermain di final Piala FA atau final EFL.”

“Itulah mengapa saya berkomitmen lima setengah tahun ke klub ini.”