MSPORTS – Lewat unggahan di media sosialnya, Naomi Osaka memastikan tidak akan tampil di ajang Grand Slam, Wimbledon, yang akan digelar 27 Juni—10 Juli ini.

Padahal, dalam daftar yang dirilis pada pekan lalu, ia termasuk ke dalam salah satu peserta yang akan ikut ambil bagian.

Cedera Achilles yang telah ia derita sejak kompetisi Grand Slam lain, French Open, pada Februari lalu menjadi alasan. Osaka pun tampak begitu kecewa dengan keputusan ini.

Selain karena cedera tersebut, impian Osaka untuk tampil di Wimbledon yang menggunakan lapangan rumput pun harus kembali sirna. Ia telah absen di ajang ini sejak 2019.

Oleh karenanya, dalam tulisannya yang ia bagikan di media sosial tersebut, pemain asal Jepan ini pun mengungkapkan bahwa dirinya berusaha untuk tetap positif.

“Mencoba untuk mencari sisi positif dari situasi negatif sehingga semuanya cinta. Namun, hilang lah impian saya (bermain di) rumput,” tulis Osaka.

Meski begitu, keputusan ini memang tidak begitu mengejutkan. Pasalnya, sejak French Open, Osaka memang telah mengungkapkan keraguannya bisa tampil di Wimbledon.

Selain karena kondisinya, itu juga disebabkan oleh Asosiasi Tenis Pria (ATP) dan Wanita (WTA) yang tidak menghitung poin di Wimbledon akibat keputusan mereka melarang pemain asal Rusia dan Belarusia tampil.

“Saya rasa, jika saya bermain di Wimbledon tanpa poin, itu terasa seperti persahabtan. Saya tahu itu tidak benar, kan? Namun, otak saya merasa seperti itu,” kata Osaka kala itu.

Sebagai catatan, pemain berusia 24 tahun ini telah memenangkan empat gelar Grand Slam dalam karirnya, masing-masing dua kali di Australia Open (2019 & 2021) dan US Open (2018 & 2020).