MSPORTS – Manchester City berhasil mempermalukan Manchester United dengan skor 6-3, Minggu (2/10) malam WIB. Namun pelatih City, Pep Guardiola, masih tidak puas dengan hasil tersebut dan merasa timnya mampu mencetak gol lebih banyak.

Pada laga tersebut, United sudah tertinggal 4-0 di babak pertama melalui dua gol Phil Foden dan Erling Haaland.

Foden dan Haaland akhirnya mencetak hattrick pada laga ini setelah Antony mencetak gol cantik dari luar kotak penalti, disusul dua gol dari Anthony Martial di menit-menit akhir.

“Itu sangat bagus. Kami mencetak empat gol, dan kami benar-benar bisa mencetak lebih banyak lagi,” kata Guardiola, dikutip dari Eurosport.

“Saat turun minum, kami berbicara, ‘ayo teruskan’, tapi ini lebih sulit. Mereka bermain lebih baik di babak pertama dan di menit-menit akhir kami tidak bagus, tapi kemenangan yang hebat. Ini laga yang bagus, dan semua orang senang di stadion.”

“Mereka menikmatinya, kami menikmatinya melawan rival kami, Manchester United, jadi ini siang yang bagus untuk kami.”

Guardiola kemudian mengungkapkan bagaimana timnya mampu mendominasi permainan melawan tim yang dilatih Erik ten Hag tersebut.

“Secara umum, ini sangat bagus. Seberapa agresif kami tanpa bola, mereka tidak bisa bermain,” ujar Guardiola.

“Ketika mereka memiliki Lisandro (Martinez), dan Bruno (Fernandes), dan (Christian) Eriksen, dan semuanya, mereka memiliki kualitas. Dan kami melihat sedikit saat beberapa menit di babak kedua,”

“Pada babak pertama, kami bermain secara bergantian, kami sadar akan ruang, dan kualitas pemain di depan membuat perbedaan.”