MGOALINDO – Direktur olahraga Borussia Monchengladbach, Max Eberl telah mengundurkan diri dari perannya karena ‘lelah’.

Eberl telah menjabat selama 13 tahun tetapi dikonfirmasi hari ini pada konferensi pers emosional bahwa ia akan berhenti.

Mantan bek Gladbach yang dikontrak sebagai pemain pada 1999, mengungkapkan bahwa dirinya tak lagi menikmati pekerjaan itu.

"Ini adalah konferensi pers tersulit yang pernah saya adakan selama saya menjabat sebagai direktur olahraga di Borussia," tutur Eberl.

"Saya terkuras. Saya lelah. Saya hanya tidak lagi memiliki energi untuk terus memenuhi peran ini dengan cara yang layak bagi klub.”

"Setelah 23 tahun bersama Gladbach, saya mengakhiri apa yang telah menjadi hidup saya. Pekerjaan saya di sini selalu menyenangkan, tetapi ada hal-hal di dalam dan di sekitar pekerjaan yang tidak menyenangkan lagi."

Sementara itu, Eberl, yang memperpanjang kontraknya pada 2020, menegaskan penurunan tim tidak ada hubungannya dengan keputusannya.

"Saya dapat memahami orang-orang yang mungkin mempertanyakan waktu keputusan saya dengan posisi klub ini," lanjutnya.

"Tapi saya tidak punya kekuatan untuk terus melakukan pekerjaan ini seperti yang sudah lama saya lakukan.”

"Saya memperpanjang kontrak saya 13 bulan yang lalu dan tidak akan pernah berpikir bahwa saya akan duduk di sini hari ini. Saya seseorang yang menempatkan 100 persen dalam semua yang saya lakukan. Saya telah melakukan itu selama 13 tahun sebagai direktur olahraga."

“Saya belum membuat keputusan untuk pindah ke klub lain. Untuk saat ini, saya tidak ingin ada hubungannya dengan sepakbola.”