MSPORTS – Spanyol meraih kemenangan besar atas Kosta Rika dengan skor 7-0 dalam laga perdana mereka di Piala Dunia Qatar 2022, Rabu (23/11/2022).

Meski mengagumkan, sang pelatih, Luis Enrique, menegaskan bahwa timnya tidak akan bersantai setelah hasil tersebut. Terlebih, di laga selanjutnya (27/11/2022), mereka akan menghadapi Jerman.

“Tim ini tidak akan bersantai. Jerman bisa mengalahkan kami karena mereka adalah kekuatan besar. Namun, kami akan bermain dengan cara yang sama. Pujian melemahkan. Tim ini tidak akan bersantai,” ungkapnya seusai laga.

Hasil melawan Kosta Rika tersebut juga merupakan kemenangan pertama Spanyol dalam laga perdananya di Piala Dunia dalam empat edisi terakhir.

Pada 2010, di laga perdana, mereka kalah dari Swiss dengan 0-1. Kemudian pada 2014, mereka dibantai Belanda 1-5. Terakhir, pada 2018, mereka imbang 3-3 melawan Portugal.

Oleh karenanya, Enrique juga mengakui bahwa ini adalah hasil yang istimewa bagi timnya.

“Ini pertandingan yang sangat spesial untuk kami. Kami telah menekankan persiapan yang spesial untuk kompetisi ini dan hasilnya berakhir bagus,” ucapnya.

“Biasanya, sulit bagi kami untuk memulai kompetisi. Namun, kami telah melakukannya dengan sangat baik. Ini kemenangan yang sangat penting,” tegasnya.