MSPORTS – Mercedes berhasil meraih double podium secara beruntun GP Prancis dan Hungaria. Namun prinsipal tim Mercedes, Toto Wolff, mengatakan timnya harus waspada karena kecepatan mobilnya masih kalah dibanding Ferrari dan Mercedes.

Pada balapan terakhir sebelum jeda musim panas di Hungaria, salah satu pembalap Mercedes, George Russell, berhasil meraih pole position. Ia berakhir di posisi tiga saat balapan ditemani rekannya Lewis Hamilton di posisi dua.

Namun Wolff memperingati bahwa performa gemilang Mercedes karena faktor di luar performa mobilnya seperti cuaca yang tak menentu dan suhu jalanan yang menurun karena hujan.

Hal ini lah yang membuat Wolff ragu bisa mengulangi performa tersebut di paruh kedua musim ini.

“Saya pikir kami perlu waspada kalau ini hanya spesifik di Budapest di mana kami berhasil meraih periode sempurna,” kata Wolff.

“Tim lain, terutama Ferrari, mengkomplain tentang ban tidak sebagus yang seharusnya.”

“Menurut saya pribadi, kami masih kurang dibanding tim di depan.”

“Anda lihat Leclerc dengan ban yang tepat masih dominan. Tapi setidaknya kami berada di balapan yang sama.”

Meskipun begitu, Wolff tetap memberikan pujian kepada pembalapnya, Russell, yang secara mengejutkan berhasil tercepat di kualifikasi dan berhasil menahan duo Ferrari selama 30 lap pertama.

Selain itu Hamilton juga tampil apik di paruh akhir balapan ketika berhasil naik ke posisi dua setelah kualifikasi di posisi tujuh.

“George, akhir pekan yang fantastis untuknya dengan pole position dan dengan strategi (di balapan) melakukan yang terbaik dan dengan Lewis, saya pikir tanpa kami mengacaukan DRS (di kualifikasi), saya pikir dia bisa bersaing dengan Max (Verstappen) untuk kemenangan.”