MSPORTS – Kepala Tim Aston Martin, Mike Krack, memberikan pandangannya terkait keputusan timnya untuk untuk merekrut Fernando Alonso.

Juara dunia dua kali (2005 & 2006) ini pun akan mulai membalap untuk tim yang identik dengan warna hijau ini mulai musim depan.

Krack mengaku bahwa pembalap asal Spanyol yang kini berusia 41 tahun itu memang merupakan kandidat sempurna bagi mereka untuk menggantikan Sebastian Vettel yang akan pensiun.

“Kami mendiskusikan ini. Kami mengatakan: ‘Apa pro dan kontranya?’ Kami tiba di kesimpulan bahwa ini langkah yang tepat,” ungkap Krack kepada BBC Sport.

“Normalnya, pembalap dengan pengalaman seperti ini, mereka tidak lagi memiliki gairah untuk menang. Normalnya, gairahnya hilang. Terutama jika mereka pernah menang,” ujar Krack.

“Fernando memiliki kombinasi yang unik soal kecepatan, lapar, motivasi, dan pengalaman. Bagi kami, itu membuatnya menjadi kandidat yang sempurna,” tegas Krack.

Meski begitu, Krack juga mengakui bahwa kedatangan Alonso juga akan memberi tantangan bagi mereka. Pasalnya, Alonso jelas akan menuntut banyak hal mengingat mentalitas pemenangnya.

Hal tersebut kurang sesuai dengan level kompetitif Aston Martin saat ini yang masih berkutat di papan bawah klasemen.

“Ini akan menantang bagi kami. Sisi negatifnya bisa jadi jika kami memberikan mobil yang tidak cukup bagus, kami tahu itu akan menjadi sulit. Para pembalap seperti ini sangat menuntut. Mereka cukup sulit untuk diatur,” ucapnya.

“Namun, dia bisa dipastikan bahwa kami memberikan segalanya dan akan mendengarkan apa pendapatnya. Jika kami tidak bisa memberinya, kami harus memberitahunya secara terbuka dan transparan,” lanjut Krack.

“Saya pikir, jika kami melakukan dialog semacam ini, itu tidak akan menjadi masalah,” pungkas Krack.