MGOALINDO - Manchester United hampir menunjuk Richard Arnold sebagai penerus Ed Woodward sebagai kepala eksekutif baru mereka.

Pengumuman tersebut dapat dilakukan paling cepat bulan depan dengan pergantian datang pada saat optimisme baru menyusul kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Arnold, saat ini direktur pelaksana grup Manchester United, dilaporkan telah bersaing dengan setidaknya dua eksekutif United lainnya untuk pekerjaan itu - salah satu posisi paling kuat dalam olahraga Inggris.

Manchester United mengumumkan Woodward akan mengundurkan diri pada akhir tahun setelah krisis Liga Super Eropa (ESL) yang melanda klub-klub top Liga Premier pada bulan April.

Penarikan mendadak enam tim Inggris dari ESL dipicu oleh gelombang protes penggemar terhadap beberapa pemilik mereka - yang paling riuh datang di Old Trafford, memaksa pertandingan Liga Premier melawan Liverpool pada awal Mei ditunda.

Banyak pendukung United tidak mempercayai Glazer sejak pengambilalihan klub dengan dana sebesar £790 juta pada tahun 2005.

Keluarga itu melayangkan perusahaan di New York Stock Exchange pada 2012, tetapi mempertahankan kendali melalui kelas saham yang terpisah.

Sejak kegagalan ESL, keluarga Glazer telah berjanji untuk memperkenalkan elemen kepemilikan penggemar di klub melalui skema pembagian baru.