MSPORTS – Naomi Osaka kembali ke lapangan tenis usai cedera dan meraih kemenangan atas Zheng Qinwen 6-4 3-6 6-1 di Silicon Valley Classic, Rabu (3/8) pagi WIB. Petenis Jepang ini sudah ditunggu Coco Gauff di babak kedua yang akan menghadirkan partai seru.

Osaka menderita cedera achilles yang membuatnya absen di musim lapangan rumput, termasuk Wimbledon.

Turnamen ini merupakan yang pertama sejak berpisah dengan Wim Fisette yang mendampinginya meraih juara US Open 2020 dan Australia Open di tahun berikutnya.

Pemegang empat gelar Grand Slam ini kembali dilatih oleh sang ayah, Leonard Francois, yang sebelumnya menjadi pelatih utamanya hingga musim 2018.

Ia kini telah menunjukkan kebugarannya saat memenangkan turnamen WTA 500 ini.

“Menyenangkan rasanya kembali bermain, saya belum bermain sejak Mei. saya tidak sadar tapi seseorang yang memberi tahu saya,” kata Osaka yang kini rangkingnya merosot ke posisi 41.

Osaka akan berhadapan dengan petenis muda berumur 18 tahun Coco Gauff, yang berhasil melaju ke babak kedua usai mengalahkan Anhelina Kalinina 6-1 6-0.

“Yang membuat saya terkesan dengan Coco adalah mentalitasnya,” lanjut Osaka.

“Ketika saya di umur dia, saya selalu frustasi dan menunjukkannya. Saya berpikir sangat bagus bagaimana dia mampu tetap netral setiap waktu.”

“Dia sudah berada di tur sejak lama dan saya pikir orang-orang tidak tahu karena seberapa mudanya dia. Dia meningkat setiap tahun, jadi saya pikir banyak yang dia pelajari dan tak lama lagi sebelum dia memenangkan Grand Slam.”

Gauff kini berada di rangkin 11 dan mencapai final Grand Slam pertamanya di Roland Garros lalu sebelum dikalahkan oleh peringkat satu dunia Iga Swiatek.

“Menang atau kalah, saya pikir partai ini akan seru,” kata Osaka yang juga mantan peringkat satu dunia.

“Dia seorang juara, di dalam dan luar lapangan, jadi saya menduga mereka adalah orang yang ingin Anda lawan, dan saya nantikan bermain di partai tersebut.”