MSPORTS – Naomi Osaka mengungkapkan kesenangannya kembali dilatih sang ayah usai berpisah dengan Wim Fisette. Pemegang empat titel Grand Slam ini akan kembali ke lapangan tenis usai sembuh dari cedera achilles yang membuatnya absen di musim lapangan rumput, termasuk Wimbledon.

Osaka akan bermain melawan pemain muda berbakat asal China, Zheng Qinwen, di babak pertama Silicon Valley Classic, di San Jose, Amerika Serikat.

Turnamen tersebut merupakan yang pertama sejak berpisah dengan Fissette yang mendampinginya meraih juara US Open 2020 dan Australia Open di tahun berikutnya.

Meski berpisah dengan pelatihnya, Osaka mengatakan hubungannya dengan pelatih asal Belgia tersebut baik-baik saja.

“Benar-benar waktu yang menyenangkan bersama Wim dan dia benar-benar pelatih yang hebat,” kata Osaka.

“Dia orang yang sangat ambisius. Saya menderita cedera dan saya yakin dia ingin pergi ke Wimbledon.”

“Jadi saya pikir ini dua pola pikir yang berbeda. Tapi dia masih orang yang baik.”

Ayah Osaka, Leonard Francois, sebelumnya menjadi pelatih utamanya hingga musim 2018.

“Saya ingin kembali membawa ayah saya kembali karena dia selalu membuat saya berpikir yang tidak biasa,” tambah petenis berusia 24 tahun ini.

“Kapanpun saya berpikir sesuatu hal buruk dia selalu membuat saya sadar banyak hal tersebut lebih positif dari yang terlihat. Ketika saya stres dia mulai berdansa atau melakukan sesuatu untuk membuat saya lebih baik.”

Rangking Osaka kini merosot ke posisi 41 usai absen karena cedera. Ia meraih gelar terakhirnya di Australia Open 2021 lalu. Namun hampir meraih titel pertamanya tahun ini di Miami Open usai kalah dari Iga Swiatek di final.