MSPORTS – Boston Celtics berhasil mengalahkan Miami Heat dengan skor telak, 102-82, dalam pertandingan keempat babak final wilayah timur, Selasa (24/5/22) WIB. Hasil ini membuat Celtics menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada kuarter pertama, Celtics langsung unggul jauh dengan 29-11. Mereka menambah jarak dengan menang 28-22 pada kuarter kedua.

Pasca rehat, penampilan Celtics menjadi mengendor. Kedua tim bermain imbang 19-19 pada kuarter ketiga. Kemudian pada kuarter keempat, Heat berhasil menang dengan 30-26. Namun, hasil tersebut tidak mampu mengejar ketertinggalan.

Jayson Tatum mencetak poin terbanyak dalam pertandingan ini dengan 31 angka. Ia juga membuat delapan rebound dan lima assist.

“Jelas, kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini. Semua orang bermain dengan urgensi yang berbeda,” kata Tatum pasca pertandingan.

Pelatih Celtics, Ime Udoka, mengatakan energi timnya menjadi kunci dari kemenangan ini.

“Harus menampilkan energi yang sama ketika kami menang maupun kalah. Ini adalah pertandingan tiga seri sekarang. Tidak boleh untuk selalu membalikkan pola pikir ketika kita mengalami kekalahan dan kemudian mulai menjadi putus asa,” ucap Udoka.

Sementara pelatih Heat, Erik Spoelstra, mengakui bahwa Celtics mengungguli mereka dalam pertandingan ini.

“Mereka keluar dan melewati kami. Kami tidak akan membuat alasan. Mereka mempermainkan kami malam ini. Kami tidak bisa memegang kendali apa pun dalam pertandingan,” ungkap Spoelstra.

Kedua tim akan memainkan pertandingan kelima pada Kamis (26/5/22) pagi WIB.