MGOALINDO - Newcastle United berharap kontrak baru Emile Smith Rowe di Arsenal dapat mempercepat langkah mereka untuk merekrut rekan setimnya, Joe Willock.

Newcastle telah mendekati The Gunners atas ketersediaan Willock, dengan manajer Steve Bruce mengatakan dia akan "terus mendesak" pemain yang membuatnya terkesan musim lalu.

Pemain internasional muda Inggris itu [Smith Rowe] berkomitmen untuk kontrak lima tahun baru di The Emirates pada hari Kamis dan juga akan mengenakan nomor punggung 10 yang sebelumnya dikenakan oleh Mesut Ozil.

Smith Rowe telah menjadi subyek dari dua tawaran yang gagal dari Aston Villa di awal musim panas dan kepergiannya tidak diragukan lagi akan membuat Arsenal lebih sulit untuk berpisah dengan Willock.

Kedua pemain bisa saja bersaing untuk posisi yang sama dalam rencana tim utama Mikel Arteta, dengan Smith Rowe telah mengambil kesempatan untuk bersinar musim lalu sebelum Willock dipinjamkan ke St James' Park.

Smith Rowe membuat 33 penampilan untuk Arsenal musim lalu dan penampilannya yang konsisten membuat Willock diberi kesempatan sendiri untuk bersinar di timur laut pada Januari.

Willock mencetak delapan gol dalam 14 penampilan Liga Premier di bawah arahan Bruce dan membuat rekor baru dengan menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam tujuh pertandingan berturut-turut.

Gol ketujuh dari gol tersebut juga menyamai rekor gol Alan Shearer dalam pertandingan Liga Premier berturut-turut untuk Newcastle.