MGOALINDONewcastle United secara resmi telah merekrut Kieran Trippier dari Atletico Madrid seharga £ 12 juta, ditambah bonus.

Bek kanan Inggris itu meneken kontrak dua setengah tahun dengan opsi satu tahun lagi. Trippier terbang ke Tyneside pada hari Rabu dengan jet pribadi menyusul kesimpulan dari pembicaraan yang lancar dan positif antara kedua klub pada hari Selasa.

Klub membayar £12 juta plus bonys untuk menjadikan pemain berusia 31 tahun itu sebagai penandatanganan pertama di bawah pemilik Newcastle Saudi.

Sementara itu, manajer The Magpies Eddie Howe bekerja dengan Trippier saat bertanggung jawab atas Burnley, merekrut bek kanan dari Manchester City pada Januari 2012 setelah masa pinjaman yang mengesankan di Turf Moor.

"Saya sangat menikmati waktu saya di Madrid, tetapi ketika saya mengetahui minat dari Newcastle United, dan pernah bekerja dengan Eddie Howe sebelumnya, saya tahu ini adalah tempat yang saya inginkan," kata Trippier.

Disisi lain, pemilik Newcastle berharap untuk merekrut setidaknya tiga pemain lagi bulan ini karena mereka ingin mempertahankan klub di Liga Inggris.

Mereka berada di urutan kedua terbawah dalam tabel dan dua poin dari zona aman setelah 19 pertandingan liga musim ini.

Howe menambahkan: “Saya sangat senang menyambut Kieran ke Newcastle United. Saya telah lama mengagumi kemampuannya dan telah mengikuti karirnya, jadi ketika ada kesempatan untuk mengamankannya, kami tidak ragu-ragu.”