MSPORTS – Nikola Jokic resmi menjadi pencetak assist terbanyak dalam sejarah Denver Nuggets setelah membantu mereka mengalahkan Minnesota Timberwolves dengan skor 122-118, Kamis (19/1/2023) waktu Indonesia.

Dilansir dari situs resmi NBA, di laga ini, pemain asal Serbia itu menyumbang 13 assist serta tambahan 31 poin. Total, Jokic pun kini telah mengoleksi 3680 assist. Ia mengalahkan Alex English sebagai pemegang sebelumnya dengan 3679 assist.

Namun, Jokic berhasil mencatatkan raihan tersebut dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit, yaitu 568. Sementara English melakukannya dalam 837 pertandingan.

Statistik ini pun menambah rekor yang telah ia buat sebelumnya sebagai pencetak rebound terbanyak, juga bagi Nuggets.

Catatan ini membuat pemenang Most Valuable Player (MVP) sebanyak dua kali tersebut bangga. Pasalnya, ini membuktikan bahwa dirinya adalah pemain yang bekerja untuk tim.

“Ketika anda memiliki begitu banyak assist, itu membuktikan bahwa anda adalah pemain tim yang bagus. Itulah yang saya inginkan. Saya ingin semuanya mengingat saya sebagai pemain tim yang sangatlah bagus,” ungkapnya.

Apresiasi pun datang dari berbagai arah. Termasuk dari English sendiri yang mengungkapkannya lewat akun Twitternya.

“Saya tahu bahwa pada akhirnya rekor assist sepanjang masa saya akan terpecahkan. Saya terhormat untuk melihat dua kali, maksud saya tiga kali MVP NBA melakukannya. Selamat pria besar,” tulisnya.