Foto: Twitter/DjokerNole

MSPORTS – Novak Djokovic memutuskan untuk tidak ikut ambil bagian di ajang Shanghai Masters 203 yang akan berlangsung pada 4 hingga 15 Oktober.

Pemain asal Serbia tersebut tidak menjelaskan alasannya. Namun, tampaknya, hal ini dilakukan oleh Djokovic demi bisa mendapat waktu istirahat.

Seperti diketahui, tunggal putra berusia 36 tahun tersebut baru saja menjadi juara di US Open.

Ia kemudian langsung bergabung dengan negaranya untuk berlaga di Piala Davis yang saat ini tengah berlangsung.

“Selama bertahun-tahun, beberapa dukungan terbaik yang saya terima di dunia ada di China. Shanghai selalu merupakan salah satu turnamen favorit saya dalam satu musim,” tulis Djokovic di akun media sosialnya.

“Saya akan merindukan #NoleFam saya di China. Saya berharap bisa kembali ke China pada masa depan dan bermain di depan anda semua lagi,” pungkas Djokovic.

Shanghai Masters 2023 memang jadi kali pertama turnamen tenis kembali digelar di China sejak 2019 karena Covid-19. Djokovic sendiri merupakan pemegang empat gelar di turnamen ini.

“Memang mengecewakan tidak bisa memiliki Novak di turnamen kami karena selalu sebuah kesenangan bisa menjamunya di sini, kata Michael Luevano yang merupakan Direktur Turnamen Shanghai Masters.

“Kami semua mendoakan yang terbaik. Dia telah menjalni musim yang penuh dan kami berharap dia tetap fit dan sehat. Kami jelas menantikan menyambutnya kembali di Rolex Shanghai Masters,” tutup Luevano.