MSPORTS – Owen Hargreaves menjagokan Bayern Munich untuk menang atas Manchester United di Allianz Arena pada partai perdana Champions League musim 2023-24, Kamis (21/9) dini hari WIB.

Hargreaves merupakan salah satu pemain yang pernah membela kedua tim tersebut.

Mantan gelandang tim nasional Inggris tersebut mengawali karier profesionalnya bersama Bayern pada 2000 hingga 2007, dengan memenangkan Champions League pada 2001 di San Siro dengan mengalahkan Valencia.

Ia kemudian membela United dan memenangkan gelar Champions League di musim pertamanya, bermain di final saat mengalahkan Chelsea di Luzhniki Stadium, Rusia.

Namun pada musim keduanya, ia kerap menderita cedera lutut, yang membuatnya hanya bisa tampil dalam sembilan laga dalam empat musim, sebelum memutuskan untuk pensiun.

Pada musim ini, Bayern dan United berada dalam satu Grup A bersama Copenhagen dan Galatasaray.

“Ketika Bayern dan Manchester United diundi sebagai dua nama pertama, awalnya tampak besar dan kuat. Segera menjadi jelas bahwa ini akan menjadi grup yang sulit,” kata Hargreaves, dikutip dari situs resmi Bayern,

“Saya pikir semua orang tahu bahwa Bayern saat ini berada dalam performa yang lebih baik daripada United. Namun pada akhirnya, kedua tim menjadi favorit di grup dan saya berharap keduanya lolos ke babak berikutnya.”

Bayern dan United merupakan salah satu tim tersukses di Eropa. Hargreaves lalu menjelaskan persamaan antara kedua tim tersebut.

"Mereka adalah tim paling sukses di negaranya,” lanjut Hargreaves.

“Jerman dan Inggris adalah dua negara sepak bola besar. Hal terbaik tentu saja adalah banyaknya penggemar mereka, tetapi juga sejarah mereka, semua pemain dan pelatih hebat yang pernah bekerja di sana. Kedua klub ini sangat serupa.”

“Ketika saya mencari tantangan baru setelah 10 tahun di Bayern Munich, satu-satunya klub yang ingin saya tuju adalah Manchester United. Gengsi, sejarah, kesuksesan itu – saya ingin menjadi bagian darinya, sama seperti saya berada di Bayern sebelumnya”

Partai antara Bayern dan United sendiri menghasilkan pertandingan legendaris, seperti final Champions League 1999 di mana United menang berkat dua gol di menit akhir.

Namun pada laga kali ini, Hargreaves menjagokan Bayern untuk menang di kandang sendiri.

“Bayern tentu difavoritkan di kandang sendiri, terutama setelah mendatangkan Harry Kane,” sambung pria berusia 42 tahun ini.

“Namun United jelas masih menjadi ancaman. Mereka punya serangan berkualitas: Marcus Rashford adalah pemain serangan balik yang hebat, Bruno Fernandes memainkan bola-bola brilian di belakang, jadi United punya banyak peluang.”

“Namun, jika Bayern berada dalam performa normalnya, saya berharap mereka memenangkan pertandingan di kandang sendiri.”