MSPORTS – Eddie Nketiah resmi memperpanjang kontraknya bersama Arsenal dengan durasi panjang pada pekan lalu. Bersamaan dengan itu, ia juga dipercaya untuk mengenakan nomor punggung baru, 14.

Seperti diketahui, di Arsenal, nomor tersebut cukup spesial karena merupakan nomor yang dikenakan oleh pencetak gol sepanjang sejarah mereka, Thierry Henry.

Nketiah yang kini berusia 22 tahun ini pun mengaku merasa sangat senang dengan kesempatan tersebut. Baginya, mengenakan nomor punggung tersebut sangatlah berarti.

“Itu sangat berarti untuk saya. Saya bergabung dengan klub di usia 14 tahun, saya mengenakan nomor 14 ketika dipinjamkan ke Leeds, dan bahkan saya hidup di (jalan) nomor 14 dalam satu titik hidup saya,” ungkap Nketiah kepada The Telegraph.

“Ketika kesempatan datang untuk mengambilnya, sulit untuk mengatakan tidak. Saya tahu apa artinya untuk klub dan para penggemar,” ujar Nketiah.

“Ini perasaan yang menyenangkan, nomor ikonik. Kita tahu ini baju yang spesial dan Thierry membuatnya keren menggunakan baju ini seperti dia memakai kaos kaki panjang dan sarung tangan,” ungkapnya.

“Itulah yang kami miliki ketika bertumbuh. Namun, saya hanya mencoba untuk menjadi versi terbaik diri saya sendiri,” tegas Nketiah.

Ya, meski mengidolakan Henry, Nketiah tidak mau disamakan dengan mantan pemain asal Prancis tersebut. Ia mengaku ingin membuat ceritanya sendiri.

“Saya fokus untuk menciptakan kenangan saya sendiri dengan baju tersebut, meninggalkan jejak saya di dalamnya. Anda tetap harus memberi sesuatu,” kata Nketiah.

“Selalu ada tekanan, baik anda mengenakan nomor 30 atau 14 atau nomor berapa pun karena itu lah yang datang ketika bermain untuk Arsenal,” pungkasnya.