MSPORTS – Pelatih tim nasional Korea Selatan, Paulo Bento, mengatakan kaptennya Son Heung Min masih butuh waktu untuk beradaptasi pasca kembali dari cedera.

Pemain Tottenham Hotspur tersebut telah menjalani operasi usai mengalami cedera pada bagian rongga matanya pada laga kontra Marseille, Rabu (2/11) lalu.

Cedera tersebut diderita saat Son berbenturan kepala dengan Chancel Mbemba di babak pertama, yang membuatnya harus diganti pada menit ke-29.


Son kembali bermain bersama timnas Korsel saat ditahan imbang Uruguay Kamis (24/11). Namun pemain berusia 30 tahun ini terpaksa memakai topeng pelindung.

Korsel melancarkan banyak serangan namun gagal berbuah menjadi peluang matang dan hanya mampu melepaskan tembakan ke gawang.

Bento mengatakan kaptennya yang baru saja bergabung beberapa hari lalu tersebut butuh waktu untuk beradaptasi menjalani laga yang agresif.

“Son merupakan seorang pemain, hingga cederanya ini, terus memiliki ritme permainan dan performa yang bagus,” kata Bento, dikutip dari Reuters.

“Dia memiliki cedera serius, dia tidak aktif cukup lama. Dia baru bergabung dalam beberapa hari terakhir.”

“Setelah cedera dan melakolo pertandingan yang lebih agresif, normal ia harus membutuhkan waktu untuk kembali beradaptasi.”

Son merupakan bintang Korsel yang sudah mencetak 35 gol dalam 105 laga bersama timnas. Pada Piala Dunia ini Korsel tergabung di Grup H bersama Portugal, Ghana, dan Uruguay.

Cedera serupa juga dialami oleh gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne. Ia menderita patah tulang hidung serta rongga mata pada final Champions League 2021. Namun ia bisa bermain di Piala Eropa 19 hari kemudian.