MSPORTS – Umut Gultekin dari Jerman menjadi juara FIFAe World Cup 2022 setelah mengalahkan Nicolas Vilalba asal Argentina pada final yang digelar di Denmark, Minggu (17/7/22).

Kedua pemain bermain imbang 0-0 dalam waktu normal. Umut yang berusia 19 tahun akhir menjadi juara lewat adu penalti.

Umut pun mendapat hadiah sebesar 250 ribu dolar Amerika Serikat dan Nicolas sendiri sebesar 100 ribu dolar Amerika Serikat.

Ini merupakan kali kedua secara beruntun pemain asal Jerman menjadi juara ajang inis setelah Mohammed Harkous pada 2019. Pada 2020 dan 2021, ajang ini memang tidak digelar karena pandemi Covid-19.

“Ini gila. Saya memimpikan momen ini sejak lama dan saya tidak mempercayainya. Kami merupakan negara terkuat (di FIFAe). Tahun depan, salah satu dari kami akan menang lagi,” kata Umut dilansir situs resmi FIFA.

“Selamat kepada Umut karena memangkan FIFAe World dan utamanya menunjukkan permainannya di panggung terbesar,” ujar Nick Brown, Direktur Komersial Kerja Sama di FIFA.

“Dedikasinya sepanjang musim membuatnya mampu merubah mimpi menjadi kenyataan dan mencatatkan namanya di dalam buku sejarah FIFAe. Jelas akan menjadi ingatan yang tidak akan dia lupakan,” pungkas Brown.