MSPORTS – Jack Grealish memasuki musim keduanya bersama Manchester City. Ia mendapat sorotan tajam karena dinilai tidak tampil sebaik saat masih bersama Aston Villa.

Jika membandingkan statistik musim pertamanya di City (2021/2022) dan musim terakhirnya bersama Villa (2020/2021), penilaian tersebut memang tampak wajar.

Bersama Villa, pemain kreatif ini mencetak enam gol dan 12 assist dari 26 penampilan di Premier League. Sementara untuk City, dengan jumlah pertandingan yang sama, ia hanya mampu mencetak tiga gol dan tiga assist.

Grealish sendiri mengakui bahwa dirinya memang belum bisa menampilkan permainan terbaiknya sejak pindah ke City. Namun, dirinya juga mempunyai alasan terkait hal tersebut.

“Saya mungkin belum bermain penampilan top saya sejak pindah ke City. Ini sepenuhnya berbeda ketika di Villa. Saya pikir, di Villa, saya lebih bebas,” ungkap Grealish dikutip dari Sky Sports.

“Di City, lebih ada struktur. Saya memiliki hubungan yang luar biasa dengan manajer (Pep Guardiola). Saya mengatakannya berulang kali di banyak wawancara (bahwa) saya tidak pernah melihat sesuatu sebagaimana dia berpikir dan caranya melihat sepak bola,” kata Grealish.

“Orang mungkin mengatakan bahwa saya berbeda dari biasanya. Namun, itu juga terjadi karena pemain yang bermain bersama saya,” ujar Grealish.

“Saya adalah kapten di Villa dan salah satu nama pertama di daftar susunan tim. Ketika anda datang ke City, bukan tidak menghormati Villa, anda memiliki pemain seperti Kevin (De Bruyne), Phil (Foden), dan seterusnya,” lanjut Grealish.

“Saya bermain dengan banyak pemain top. Jelas itu akan sedikit merubah permainan saya. Saya tidak akan menjadi pemain yang sama karena saya bermain di klub yang berbeda, tim berbeda, dan manajer berbeda,” tegas Grealish.

“Semoga, ini awal musim saya dan saya bisa memulainya dari sini,” pungkas Grealish.