MSPORTS – William Ongkowijaya, pendiri sekaligus pemilik West Bandits Mansion Sports Solo, telah meninggal dunia di usia 35 tahun pada Selasa (10/1). Kabar ini dikonfirmasi melalui media sosial West Bandits Mansion Sports Solo di hari yang sama.

“Telah berpulang ke rumah Bapa di surga saudara kita tercinta, William Ongkowijaya yang merupakan founder dan owner dari West Bandits Solo,” tulis West Bandits Mansion Sports Solo.

“William Ongkowijaya atau WO merupakan seseorang yang memiliki kecintaan terbesar untuk bola basket Indonesia, impian nya adalah membuat ekosistem bola basket yang sehat sehingga bola basket Indonesia bisa semakin maju dan semakin berkembang lagi.”

“WO akan selalu dikenang oleh kami semua dan khususnya semua orang yang mencintai bola basket di Indonesia.”

William merupakan perintis klub West Bandits bersama adiknya James Winson pada 2018 lalu. Hal ini untuk mewujudkan kecintaannya terhadap olahraga bola basket dan mengembangkan bakat dan pemain-pemain bertalenta.

Dari basket jalanan, West Bandits kemudian berhasil juara divisi 1 KU 24-35 DKI Jakarta dan berlaga di kompetisi basket tertinggi tanah air atau Indonesian Basketball League (IBL) pada 2021. West Bandits yang menggabungkan pemain muda potensial dan pemain-pemain berpengalaman langsung menorehkan prestasi.

Skuad asuhan Raoul Miguel Hadinoto ini menuliskan sejarah sebagai tim pertama di IBL yang langsung mencapai semifinal dua musim beruntun setelah debutnya.