MSPORTS – Erling Haaland dipastikan akan memiliki waktu kosong saat Piala Dunia Qatar 2022 berlangsung mengingat Norwegia yang tidak lolos ke ajang tersebut.

Pelatihnya di Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa penyerang berusia 22 tahun tersebut akan menghabiskan waktunya di Marbella, Spanyol, atau di negara asalnya sendiri.

“Dia jelas akan berada di Marbella atau Norwegia. Itu tergantung kepada bagaimana dia bersikap di Marbella terkait seberapa bagus dia untuk paruh kedua musim,” kata Pep dikutip dari Sky Sports.

“Dia memiliki rumah di Marbella, pergi ke sana, bermain golf. Semoga dia tidak terlalu banyak minum, makan, dan kembali dengan fit,” ujar Pep.

Soal ketidakterlibatan Haaland di Piala Dunia Qatar 2022, Pep menyatakan: “Saya yakin dia ingin berada di Piala Dunia dan mungkin di (edisi) selanjutnya atau di Piala Eropa.”

Seperti dinyatakan di atas, setelah Piala Dunia nanti, Pep jelas berharap bahwa Haaland tetap bisa memberikan penampilannya seperti saat ini.

Sejak bergabung pada awal musim, pemain kidal tersebut memang sangatlah produktif dengan telah mencetak 22 gol serta tiga assist hanya dari 15 penampilan saja di seluruh kompetisi.