MSPORTS – Liverpool yang sedang dalam tren buruk akan menjamu Manchester City, Minggu (16/10) malam mendatang, di laga Premier League. Kendati demikian, pelatih City Pep Guardiola mengatakan the Reds masih penantang gelar juara musim ini.

Dua tim ini merupakan dua tim terbaik dalam beberapa tahun terakhir yang beradu untuk mendapatkan titel Premier League.

Namun musim sedikit berbeda dengan the Reds yang dalam rentetan hasil buruknya. Liverpool kini berada di posisi 10 setelah delapan laga, selisih 13 angka dari City di posisi kedua yang sudah bermain dalam sembilan laga.

Klopp sendiri sudah mengatakan Liverpool bukan penantang gelar juara musim ini. Namun Guardiola membantah hal tersebut, mengatakan Liverpool selalu menjadi penantang titel juara dan mampu mengejar perolehan poin musim ini.

“Karena saya tahu kualitas yang mereka punya. Jika seperti ini dengan 10 laga tersisa, menurut saya mereka tidak bisa mengejar tapi sekarang semuanya bisa terjadi,” kata Guardiola, dikutip dari Eurosport.

“Di Anfield, menang atau kalah kami selalu bermain dengan kepribadian besar. Anda harus bersikap di level top, level top di Anfield, terutama tanpa bola, untuk bola kedua dan banyak hal lainnya.”

Laga ini menjadi laga pertama Liverpool menghadapi City yang diperkuat Erling Haaland.

Haaland langsung nyetel dengan Manchester City dan sepak bola Inggris setelah tiba dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas lalu. Penyerang berusia 22 tahun tersebut sudah mencetak 20 gol dalam 13 laga di semua kompetisi.

 Klopp bahkan menyebut penyerang asal Norwegia tersebut adalah penyerang terbaik di dunia saat ini.

“Saya tidak tahu kalau ini revolusioner. Dia (Haaland) salah satu yang terbaik sejauh ini, tanpa diragukan lagi. Dia hanya pemain sepak bola dengan pergerakan dan kecepatan dan potensinya.”