MSPORTS – Manchester United sudah tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Terakhir kali mereka kalah adalah ketika dibantai rivalnya, Manchester City, dengan skor 3-6 pada awal Oktober.

Pujian pun datang dari pelatih City, Pep Guardiola. Sosok asal Spanyol tersebut menyebut bahwa Setan Merah sudah kembali menjadi pesaing utama Premier League.

“Saya memiliki perasaan bahwa United sudah kembali. Saya melihatnya pada Kamis (menang 3-0 melawan FC Sheriff) dan melawan Chelsea (1-1),” ungkap Pep dikutip dari BBC Sport.

“Saya bilang saya suka apa yang saya lihat dari United saat ini. Akan ada banyak tim yang berjuang seperti United. Itu mengapa anda harus berjuang untuk lolos ke Liga Champions dan gelar juara,” tegasnya.

Tidak hanya MU, Pep juga memberikan pujian kepada Newcastle United. Tim kaya baru tersebut saat ini berada di peringkat empat.

“Newcastle sudah ada di sana. Saya melihat mereka melawan Tottenham. Bek tengahnya beradu satu lawan satu dengan Kane dan Son tanpa masalah sedikit pun,” ucap Pep.

“Kami melawan mereka di pertandingan ketiga musim ini. Bayangkan tim ini bermain satu kali dalam satu pekan? Kita tahu betapa bagusnya sang pelatih, Eddie (Howe),” lanjut Pep.

“Mereka memiliki para pemain baru. Mereka bermain dengan berani. Mereka adalah pesaing untuk berada di sana,” pungkas Pep.