MSPORTS – Wartawan ESPN, Adrian Wojnarowski, melaporkan bahwa LeBron James telah melakukan perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan LA Lakers. Kabar ini dikonfirmasi oleh agen James sendiri, Rich Paul.

Dengan kesepakatan ini, James yang kini berusia 37 tahun disebut akan mendapatkan gaji mencapai 97,1 juta dolar Amerika Serikat. Jumlah tersebut membuatnya menjadi pemain dengan bayaran termahal dalam sejarah NBA.

Pasalnya, jika gajinya selama 20 tahun berkarier di NBA ditotal, ia disebut mendapatkan pendapatan hingga mencapai 532 juta dolar Amerika Serikat.

Angka ini melewati pemasukan yang diterima oleh bintang yang saat ini bermain untuk Brooklyn Nets, Kevin Durant.

Selain itu, di dalam kesepakatan perpanjangan kontrak ini, Lakers juga memiliki opsi untuk memperpanjangnya setahun lagi.

Meski telah berusia uzur, James memang masih menjadi pilar penting bagi Lakers. Musim lalu saja, dia mencatatkan rata-rata 30 poin per pertandingan.

Catatan tersebut hanya bisa disamai oleh Nikola Jokic (27 tahun), pemain Denver Nuggets yang merupakan Most Valuable Player (MVP) pada musim lalu, dan Giannis Antetokounmpo (27 tahun) yang merupakan MVP pada 2019 serta juara NBA pada 2021.