MSPORTS – Tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, mengalami kekalahan dalam laga uji coba atas juara Liga Irlandia Utara, Linfield.

Bermain di Marbella Football Center, Spanyol, Selasa (21/6/22) malam waktu setempat, Linfield menang dengan skor 1-0.

Gol tunggal dicetak oleh Chris McKee, penyerang berusia 20 tahun yang baru saja direkrut secara gratis dari klub Skotlandia, Glasgow Rangers, pada menit 19.

Kedua tim memang tengah mempersiapkan diri dengan agenda masing-masing di tempat yang sama.

Bagi Qatar, tentu ini menjadi persiapan untuk ajang besar nanti. Mereka yang dilatih oleh sosok asal Spanyol, Felix Sanchez, akan menghadapi Ekuador, Senegal, dan Belanda yang tergabung di grup A.

Sebagai tuan rumah, mereka tentu tidak ingin dipermalukan. Terlebih, ini merupakan penampilan pertama mereka di ajang Piala Dunia.

Namun, dari sisi positifnya, ini merupakan kekalahan pertama mereka dalam sembilan pertandingan uji coba terakhir. Mereka di antaranya menang atas Bulgaria (2-1) dan seri dengan Sloveni (0-0) pada Maret lalu.

Sementara Linfield, ini merupakan pertandingan pertama dalam periode pra-musim mereka. Jadwal terdekat yang akan mereka hadapi adalah pertandingan kualifikasi Liga Champions pada bulan depan melawan tim asal Wales, The News Saints.

Mereka sudah melakukan pemusatan latihan selama dua minggu di Marbella ini.

Dan kemenangan di atas jelas menjadi modal berharga bagi mereka. Terlebih, tujuh pemain Qatar yang bermain melawan Slovenia juga tampil sejak awal melawan mereka.