MSPORTS – Tim Nasional Inggris Wanita berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 3-0 dalam laga uji coba yang digelar di Molineux Stadium, Jumat (17/6/22) dini hari WIB.

Ini merupakan persiapan Tim Tiga Singa untuk menghadapi ajang Piala Eropa yang akan digelar Juli nanti di mana mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Unggul secara kualitas, Inggris memang menekan sejak awal. Pada babak pertama, mereka tercatat menciptakan hinggal 14 peluang. Sayangnya, tidak ada satu pun yang menjadi gol.

Pada awal babak kedua, pelatih Inggris, Sarina Wiegman, melakukan tiga perubahan. Ia memasukkan Chloe Kelly, Rachel Daly, dan Alex Greenwood. Mereka mengganti Lotte Wubben-Moy, Beth Mead, dan Demi Stokes.

Keputusan tersebut membuahkan hasil di mana dua di antara mereka mencetak gol.

Pertama adalah Kelly yang mencetaknya pada menit 62. Menerima umpan dari Lucy Bronze di sisi kanan, ia menusuk ke tengah dan melepaskan tendangan. Tembakannya mengenai salah satu pemain Belgia, Amber Tysiak, dan akhirnya masuk ke gawang.

Daly kemudian menyusulnya empat menit berselang. Itu berawal dari tendangan kapten tim, Leah Williamson, di kotak penalti yang masih mampu diblok pemain bertahan Belgia.

Namun, bola pantul mengarah kepada Daly yang dengan keras melepaskan tendangan menggunakan kaki kiri dan melesat masuk ke arah pojok kiri atas gawang.

Gol terakhir yang tercipta pada menit 83 terjadi dengan skema yang cukup sama. Inggris mendapat sepak pojok. Bola kemudian tidak dapat diamankan dengan sempurna oleh barisan pertahan Belgia. Akhirnya, Williamson pun menyelesaikannya.

Sejak dilatih oleh Wiegman pada November 2021 yang menggantikan Phil Neville, Inggris belum terkalahkan. Dari 12 pertandingan, mereka meraih 10 kemenangan dan dua seri.

Inggris masih menyisakan dua laga uji coba melawan Belanda (25/6/22) dan Swiss (30/6/22) sebelum akhirnya memulai petualangannya di ajang sesungguhnya.