MSPORTS – Pierre Gasly mengendari mobil Alpine untuk pertama kalinya dalam sesi tes setelah musim 2022 usai, Selasa (22/11/2022).

Pembalap asal Prancis tersebut memang baru saja bergabung setelah meninggalkan AlphaTauri. Setelah kesempatan tersebut, Gasly pun mengaku sangat emosional.

“Ini sangat bagus. Perasaan pertama dengan mobil Alpine. Pertama kali di lintasan dengan mobil ini. saya harus bilang, ini berjalan sangat mulus pada pagi ini,” ungkapnya dikutip dari situs resmi Formula 1.

“Adaptasinya sangat baik. Jelas semuanya terasa beda di awal: posisi (duduk), pedal gas, pedal rem, cara stirnya. Banyak hal yang perlu untuk diketahui,” kata Gasly.

“Namun, saya harus bilang ini sangat bagus dan kami mampu menyelesaikan semua program. Jadi, sangatlah puas,” tegasnya.

“”Sangatlah emosional berada di mobil Alpine ini. Belum mengenakan pakaian lengkap. Saya masih menggunakan tanpa jenama. Namun, berada di lintasan dengan Alpine dan memulai segalanya, di pikiran saya seolah musim 2023 telah dimulai. Ini jelas terasa sangat spesial.”

“Saya pikir, sangatlah penting untuk segera memulai. Ini proses yang banyak. Memahami antara mekanik dan saya dan kami masih saling mempelajari satu sama lain,” lanjut Gasly.

“Kami baru saja memulai. Namun, saya pikir ini awal yang bagus jika dibandingkan dengan kami harus menunggu hingga tahun depan.”

“Saya harus bilang mobilnya terasa bagus seperti yang telah ditunjukkan pada musim ini dan itu jelas menjanjikan. Sangat senang dengan hasil kerja sejauh ini. Setelah musim dinginn, kami akan mendapat lebih banyak waktu untuk mempersiapkan musim depan,” pungkas Gasly.